Refleksi Hari Pahlawan, Baskami Ajak Jaga Persatuan di Tahun Politik

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengajak segenap elemen bangsa untuk terus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di tengah tahun politik, sekarang ini.

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengajak segenap elemen bangsa untuk terus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di tengah tahun politik, sekarang ini.

Baskami menyampaikan hal tersebut usai melakukan ziarah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jumat (10/11/2023).

Baskami menjelaskan, perjuangan para pahlawan mengusir kaum penjajah, merebut kemerdekaan, tanpa sekat identitas suku, agama ras, dan antar golongan.

“Para pahlawan kita merebut kemerdekaan atas dasar sama-sama merasakan penderitaan sebagai bangsa terjajah. Atas dasar rasa yang sama itu, kita bersatu merebut kemerdekaan,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan itu menyebutkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, menjelang Pemilihan Umum.

Perbedaan pandangan politik, lanjutnya, bukan sebagai ajang untuk menjatuhkan satu dengan lainnya. Akan tetapi menjadi semangat untuk bersama-sama saling bahu-membahu berlandaskan makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong.

“Kita saling adu gagasan, bukan adu kemarahan. Kita mencari gagasan terbaik, jalan terbaik untuk menjadikan Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang hebat dan bersaing di kancah internasional,” ungkapnya.

Pantauan lapangan, acara tersebut hadir Forkopimda Sumut. Di antaranya Pj Gubernur Sumut Hasanuddin, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan. Juga, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dan Kejatisu Idianto.

Senada dengan Baskami, Pj Gubernur Sumut Hasanuddin mengajak seluruh anak bangsa untuk menghargai jasa para pahlawan.

“Mari kita membangun bangsa ini, dengan berbuat yang terbaik. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan esok harus lebih baik dari hari ini. Sehingga kita tidak menjadi bangsa yang merugi,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment